,

KUSTOMFEST 2015 : Ruang Berkarya Untuk Kustom Yang Lebih Mendunia



Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa gelaran tahunan KUSTOMFEST telah mengakar dikalangan penggiat kustom di Indonesia. Tahun 2015 ini semakin menggila dengan mengambil tema “Showin Soul”.  Acara yang kali ini dihelat pada 3-4 Oktober 2015 kembali menyedot perhatian publik, kehebohan KUSTOMFEST juga bergema hingga ke negeri paman sam yaitu USA. Karena beberapa pagiat kustom dan otomotif dari USA juga berdatangan ke Indonesia khusus untuk KUSTOMFEST ini.

Kemudian tema Showin Soul ini adalah “representasi bagi pelaku industri kustom kulture untuk menunjukan karya mereka dengan sepenuh jiwa, karya yang merupakan perwujudan proses yang jujur dan menjunjung tinggi nilai-nilai apresiasi dan nilai respect” ujar Lulut Wahyudi selaku direktur KUSTOMFEST.

Tahun 2015 ini tercatat ada 150 motor yang didaftarkan dana akan ada 35 mobil-mobil khas kustom. Ternyata tak hanya jumlah karya yang dipajang, bahkan jumlah booth yang bergabung dengan KUSTOMFEST semakin membludak dan berebut, tercatat ada 140 booth apparel kustom seperti helm, t-shirt, sampai ke produk pomade, ban, pelumas, knalpot. Hebatnya lagi, vendor bukan hanya dari lokal saja, namun juga dihadiri vendor dari luar negeri seperti Malaysia, Jepang, Amerika dan Perancis.

Tentu saja poin-poin diatas membuat semua orang tertarik untuk hadir, untuk terlibat bahkan untuk sekedar ngeksis di KUSTOMFEST ini. Termasuk Dinas Pariwisata Jogja juga turut berkecimpung dengan menjadikannya sebagai destinasi resmi. Keren bukan,...???

“Kustomfest telah terbukti menjadi perbincangan didunia kustom international yang antara lain ikut disebarkan oleh para bintang tamu kita yang telah dihadirkan sebelumnya, seperti Rolland Sands dan Cole Foster. Mereka membawa pengaruh kepada builder lainya termasuk Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycles untuk bisa datang ke Kustomfest membawa inspirasi builder tanah air” tambah lulut.


Bukan dinilai dari sisi kompetisinya, namun yang terpenting adalah pembelajaran dan saling respect bagaimana para builder dan pelaku kustom kulture di Indonesia bisa menghadirkan karya yang orisinal berkualitas dunia. Asiiikkk dehh,... 

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Fansboi