, , , , , ,

Review dan Harga Umum Nikon D800 Full Frame untuk Photographer

Untuk pengemar photography yang mencari sebuah kamera digital yang mempunyai harga relatif terjangkau namun mempunyai kualitas hasil yang bagus dengan feature hebat, maka Nikon D800 adalah pilihan yang perlu untuk dipertimbangkan. Sebenarnya kelas kamera digital Nikon dengan 3 digit adalah pengembangan dari versi sebelumnya yaitu D800.

Nikon D800 adalah sebuah kamera digital full frame yang memiliki resolusi maksimal sebesar 36.3 megapixel. Kamera ini menggunakan sensor CMOS yang berukuran 35.9 x 24 mm. Jenis sensor terbaru yang digunakan pada kamera Nikon D800 ini membuat ISO-nya memiliki range 100-6400 dengan kualitas noise yang acceptable, selain itu apabila diperlukan kita dapat memaksimalkan sampai dengan ISO 25.600 yang mungkin akan diperlukan pada kondisi tertentu. Dengan jenis sensor full frame membuat dimensi foto menjadi lebih terlihat dengan ukuran megapixel yang besar pada resolusi yang setara dengan 35mm film.

Sama seperti kamera digital DSLR lainnya, untuk melihat object yang akan difoto bisa menggunakan optical viewfinder, namun kamera Nikon D800 memiliki 100% coverage pada viewfindernya, artinya kita bisa melihat semua yang akan dicapture oleh kamera dan hasilnya akan sama dengan yang terlihat pada optical viewfinder dibanding dengan hasilnya nanti. Selain feature optical viewfinder, kamera ini juga sudah menggunakan live viewfinder sehingga kita juga dapat melihat object yang akan difoto melalui LCD kamera yang memiliki ukuran 3.2 inchi.

Feature yang lengkap telah dimiliki oleh kamera Nikon D800 termasuk fungsi hebat untuk merekam video dengan resolusi Full HD 1080p dengan kemampuan 24fps, untuk resolusi video HD 720p maka kita bisa mendapatkan sampai dengan 60fps. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kita dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. Masih berhubungan dengan video, kita dapat melihat hasil foto atau video kita langsung ke televisi atau projector yang memiliki slot HDMI .

Untuk keperluan menyimpan hasil foto kita, kamera Nikon D800 menggunakan dua type storage, yaitu CF dan SD. Memang kalau dilihat saat ini jenis Nikon ada yang sudah menggunakan memory card yang speed baca tulisnya lebih cepat seperti Nikon D700 yang menggunakan XQD, namun barangkali Nikon D800 lebih menyesuaikan dengan harapan kebanyakan photographer saat ini yang tentunya masih banyak yang menyukai jenis penyimpanan dengan CF card ataupun CD Card.

Berapakah Update Harga Jual Nikon D800 ?

Untuk masalah harga akan selalu berubah sesuai dengan perkembangan pasar dan waktu. Olah karena itu kami akan memberikan range yang mungkin sedikit berbeda dengan harga yang ada dipasaran saat ini. Untuk harga jual Nikon D800 pada periode pertengahan 2012 sampai Q3 2012, adalah berkisar antara 22-28jt rupiah.


Sumber http://www.kamera-digital.com/info/review-dan-harga-umum-nikon-d800-full-frame-untuk-photographer.html

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Fansboi