, , , ,

Memahami Fungsi Lain Dari Flash

Sobat fotografi,… Flash baik itu internal maupun external mempunyai fungsi utama yaitu untuk membantu pada saat pemotretan diruang gelap atau pada saat cahaya redup agar objek terlihat dengan jelas. Apabila memaksakan memotret pada ruang gelap pada cahaya ruang yang rendah, maka hasilnya akan sangat gelap. Kemudian gambar yang dihasilkan blur alias tidak focus karena dalam cahaya ruang gelap memaksa kita untuk menggunakan shutter speed yang rendah.


Disinilah flash dapat kita fungsikan, tentunya tidak asal dalam menggunakan flash. Karena apabila menggunakan flash tanpa didasari pengaturan yang tepat akan menghasilkan gambar yang over atau flat.


Sedangkan fungsi lain dari flash itu sendiri adalah membekukan objek yang aktif alias objek bergerak pada ruang yang kurang cahaya. Flash memiliki durasi nyala yang sangat singkat dan cepat sekali 1/1000-1/20000. Oleh sebab itu meskipun kita menggunakan shutter speed rendah objek akan tertangkap dengan baik, Karena objek telah dibekukan oleh flash tersebut.


Semoga berkenan,…

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Fansboi