, ,

Rumah Sleman Private Boutique Hotel Yogyakarta


Satu lagi, referensi wedding venue yang berlokasi di pinggiran propinsi DI Yogyakarta. Tepatnya di kabupaten Sleman, Rumah Sleman Private Boutique Hotel Yogyakarta. Awalnya, dibangun oleh Darah Dalem Keraton Kasunanan Surakarta tahun 1814 di Kampung Sewu Solo.


Seluruh bangunan didirikan dengan menerapkan filosofi budaya Jawa dan struktur asli sebuah kediaman masyarakat Jawa. Seperti adanya pendopo luas diawal bangunan dengan pilar-pilar sebagai penyangga.


Hingga akhirnya pada tahun 1998 dengan mempertahankan desain dan material asli, rumah ini dipindahkan di tempat sekarang, di Desa Warak Kidul, Sleman, Yogyakarta untuk alasan komersil. Salah satunya, untuk mengadakan acara-acara pernikahan bagi mereka calon pasangan pengantin yang menginginkan pesta pernikahannya di luar rumah dan eksklusif.


Dikutip dari buku All About Wedding karangan Gagas Ulung dan diterbitkan PT. Gramedia Media Pustaka, tersedia pilihan paket pernikahan untuk 200 pax dengan fasilitas, yaitu half blocking house (Pringgitan to front side), rumah sleman buffet menu for 200 pax, lunch/ dinner in Handrawina dinning room for 15 pax. 


Terdapat juga paket eksklusif dengan layanan full blocking house 8 hours, buffet menu 200 pax serta menginap semalam di Royal Java suite room.


Anda yang berminat menikah disini, dianjurkan melakukan pemesanan 5-6 bulan sebelumnya.


Dian


Sumber DuniaWedding.com

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Fansboi