, , , , , ,

BMW luncurkan Seri 1 Terbaru di Indonesia - Press Reales

BMW luncurkan Seri 1 terbaru di Indonesia.
Varian BMW Seri 1 Urban Line dan Sport Line tawarkan dua gaya individual serta performa dan efisiensi yang luarbiasa.


Jakarta. BMW Seri 1 generasi kedua telah tiba di Jakarta. Mobil hatch kompak premium yang memenangkan berbagai penghargaan internasional diperkenalkan hari ini di BMW Studio, Plaza Indonesia.

BMW Seri 1 terbaru hadirkan kabin yang lebih lega, dapur pacu dan suspensi berteknologi canggih, bahan bakar yang efisien dan fitur yang di-customize untuk gaya hidup urban modern dan dinamis. Model yang baru diluncurkan di Eropa ini langsung mendapatkan lima bintang dari uji tabrak Euro NCAP yang menunjukkan keunggulan aspek keselamatannya dan juga penghargaan “Golden Steering Wheel” dari majalah Autobild Jerman.

“BMW Seri 1 terbaru ini tampil modern, ekstrovert, sporty, penuh percaya diri dan menjadi simbol gaya hidup urban yang kontemporer. Saya percaya mobil hatch kompak premium ini cocok dengan gaya hidup kota-kota kosmopolitan di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya dan Bandung,” menurut Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Indonesia.

Model dengan tampilan yang segar dan bergaya muda ini hadir dengan karakter desain BMW yang terbaru. BMW Seri 1 ini adalah model pertama yang menawarkan BMW Sport Line dan BMW Urban Line yang memberikan personalisasi yang lebih eksklusif.

Untuk mempertegas multi karakter dari BMW Seri 1 ini, BMW Indonesia meluncurkan program melalui sosial media untuk mencari dua orang bersaudara yang mewakili karakter Urban Line dan Sport Line. Program akan dimulai tanggal 15 Desember 2011 dan pendaftaran ditutup tanggal 15 Februari 2012. Pemenangnya akan mendapatkan kesempatan mengendarai BMW Seri 1 Urban Line dan Sport Line terbaru hingga Desember 2012. Informasi lebih lengkap mengenai program ini dapat di akses melalui website www.1origin2originals.com


Varian Sport Line memiliki bemper depan dan belakang dengan elemen high-gloss black, kidney dengan sembilan grill ekstra lebar berwarna hitam, spion hitam, knalpot berlapis krom hitam, logo Sport di sisi kiri dan kanan bodi, dan velg 17 inci berbahan alumunium ringan. Pada interior, desain varian ini bernuansa garis merah, seperti di chronoscale pada speedometer, detil jahitan berwarna merah yang kontras pada pada kemudi sport berlapis kulit, entry sills dengan logo “BMW Sport”, kunci dengan detail merah, dan kulit Dakota dengan detil jahitan yang kontras. Interior juga dilengkapi sport seat serta lampu dengan pilihan nuansa warna merah atau putih.

Varian Urban Line menampilkan bemper depan dan belakang dengan elemen putih, kidney dengan sebelas grill putih berkrom, logo Urban Line pada sisi kiri dan kanan bodi, knalpot berlapis krom matt, dan velg 17 inci berbahan alumunium ringan pada eksterior. Pada interior, varian ini menawarkan entry sills pintu dengan logo “BMW Urban”, kemudi Sport berlapis kulit, kunci dengan detail putih, trim interior dengan elemen white acrylic glass dengan garis beraksen Oxide Silver matt dan kulit Dakota yang moderen. Lampu interior memiliki pilihan warna bernuansa biru atau putih.


BMW Seri 1 terbaru menggunakan transmisi otomatis baru dengan 8 percecepatan dengan Steptronik dan fungsi Auto Start/Stop sebagai fitur standar. Transmisi 8 percepatan ini menawarkan kenyamanan, perpindahan gigi yang lembut namun responsif, dinamika berkendara yang lebih nikmat namun dengan penggunaan bahan bakar lebih efisien, dan emisi yang lebih rendah.

Model terbaru ini menggunakan mesin empat silinder generasi terbaru dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang mengkombinasikan TwinScroll turbocharger dengan VALVETRONIC, Double-VANOS dan High Precision Injection. Mesin baru ini menghasilkan torsi besar pada putaran mesin rendah, output yang lebih besar, penggunaan bbm yang lebih irit, emisi yang lebih rendah dibanding dengan mesin yang naturally aspirated.

BMW 116i menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.6 liter yang dapat menghasilkan output 136 dk pada putaran mesin 4,400 dan torsi maksimum 220 Nm pada putaran mesin 1.350 dan 4.300. Mobil ini dapat mencapai 100 km/jam dalam 9.1 detik saja dari posisi diam, dengan kecepatan maksimum 210 km/ jam. Konsumsi bahan bakar mobil ini juga sangat irit, 1 liter untuk 17.24 km, dengan emisi CO2 sebesar 134 g/km.

Model ini menghadirkan beragam teknologi BMW EfficientDynamics yang dapat menghemat penggunaan bahan bakar dan mengurangi emisi dimana secara bersamaan menambah dimanika mengemudi. Termasuk di dalamnya fitur Automatic Start/Stop, Brake Energy Regenation, dan Electronic Power Steering dengan Servotronic. Kelebihan lain adalah Driving Experience Control dimana terdapat mode ECO PRO terbaru yang membantu menghemat bahan bakar sebesar 20 persen. Tersedia juga pilihan mengemudi mode Sport, Sport Plus, dan Comfort pada Sport Line dan piihan mode Sport dan Comfort pada Urban Line.

ECO PRO secara interaktif membantu pengemudi mengendarai mobil secara lebih ekonomis, yang membuat penggunaan bahan bakar lebih efisien. Mode ini mencegah penyaluran tenaga AC yang berlebihan dan mengubah sensitivitas pedal gas. ECO PRO juga memberikan tips mengemudi di layar monitor agar lebih efisien penggunaan bbm misalnya dengan menekan pedal gas secara tidak berlebihan dan mempertahankan kecepatan konstan. ECO PRO juga menampilkan data konsumsi bbm di layar monitor sehingga pengemudi dapat menganalisa dan mengubah gaya mengemudi mereka untuk lebih hemat bbm. Pengemudi juga dapat melihat dilayar monitor bonus kilometer yang telah dikumpulkan karena menggunakan mode ECO PRO.


Pada BMW Seri1 terbaru terdapat fitur iDrive dengan monitor layar datar ukuran 6.5” inci beresolusi tinggi, dilengkapi sistem entertainmen BMW Radio Professional dengan USB dan Bluetooth interface untuk ponsel berikut fungsi audio streaming dan Bluetooth Office.

Beberapa pilihan warna eksterior yang dapat di pilih adalah Alpine White, Black Sapphire, Glacier Silver dan Crimson Red, dengan pilihan interior Dakota leather berwarna Grey dengan aksen Black, Coral Red dengan aksen Black, atau Black dengan aksen Red untuk BMW 116i Sport Line. Sedangkan BMW 116i Urban Line di tawarkan dengan pilihan warna eksterior Alpine White, Black Sapphire, Glacier Silver dan Mineral Grey, serta interior kulit Dakota berwarna Pearl Grey atau Black.

Harga BMW 116i Sport Line dan BMW 116i Urban Line adalah Rp. 529.000.000,-
off-the-road Jakarta. Pelanggan dapat mengakses www.bmw.co.id untuk mengkonfigurasi BMW Seri 1. Konfigurator BMW ini juga tersedia untuk model-model BMW lainnya dengan warna eksterior dan interior pilihan, memilih dan menghubungi Authorized Dealer BMW untuk mengatur jadwal test drive.

OtomotifZone.com

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Blog Archive

Fansboi